find us on : | Online : 2 | Today : 287 | Hits : 604 | Total Visitor : 225473
COLLANIDE

Lycopene adalah karotenoid yang terdapat di dalam tomat. Ini adalah salah satu antioksidan paling ampuh di antara karotenoid lainnya. Kemampuan lycopene dalam mengendalikan singlet oxygen (oksigen dalam bentuk radikal bebas) 100 kali lebih efisien daripada vitamin E atau 12500 kali dari pada gluthation. Singlet oxygen merupakan prooksidan yang terbentuk akibat radiasi sinar ultra violet dan dapat menyebabkan penuaan dan kerusakan kulit. Selain sebagai anti skin aging, lycopene juga memiliki manfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular, kencing manis, osteoporosis, infertil, pembesaran prostate dan kanker (Maulida dan Zulkarnaen, 2010), selain itu antioksidan sangat berperan dalam pengobatan diabetes mellitus untuk memperbaiki sel β pankreas yang rusak sehingga dapat meningkatkan sekresi insulin (Diaz, 2009).

Perlu Kita ketahui bahwa penyakit-penyakit kronis seperti kanker dan  jantung koroner adalah penyebab utama kematian di dunia . Seiring dengan adanya faktor-faktor seperti  faktor genetik, usia, gaya hidup dan pola makan juga dianggap sebagai faktor yang mendukung terjadinya penyakit-penyakit kronis tersebut 1,2 bahkan berperan sekitar 50% terhadap semua jenis penyakit kanker.3

Stres oksidatif merupakan salah satu fokus utama dari penelitian terbaru yang berkaitan dengan kanker dan penyakit kardiovaskular. Spesies oksigen reaktif adalah molekul oksidan yang sangat reaktif yang dihasilkan melalui aktivitas metabolisme, aktivitas gaya hidup dan pola makan yang bereaksi dengan komponen seluler dan menyebabkan kerusakan oksidatif pada biomolekul seperti lipid (lemak), protein dan DNA. Kerusakan ini menjadi penyebab dari terjadinya penyakit kronis.4,5,6,7

Oksidan-oksidan tersebut terakumulasi dalam jumlah besar didalam tubuh manusia hingga menyebabkan terjadinya kerusakan –keruakan sel didalam tubuh manusia yang terjadi secara sistemik di setiap sistem organ. Oksidan tersebut berasal dari polusi udara, makanan cepat saji, peyedap makanan, makanan berminyak, pestisida dari sayuran, makan yang dibakar dll. Membaca pernyatan diatas maka pastilah terbesit sebuah kalimat didaam benak anda “tidak mungkin saya menghindari hal-hal diatas”.

 

 INGAT!!!!!

1 kapsul Collanide = 6 buah tomat segar.

 

Kita membutuhkan suatu agen pelindung  yang dapat menonaktifkan oksidan (spesies oksigen reaktif sehingga kerusakan-kerusakan sel tersebut dapat dihentikan. Collanide merupakan lycopene yang berasal dari ekstraksi bertingkat dari buah tomat dengan tingkatan ekstaraksi menggunakan teknologi supernano. Dimana Collanide  berperan sebagai antioksidan atau agen pelindung yang menonaktifkan spesies oksigen reaktif dan oleh karena itu secara signifikan menunda atau mencegah kerusakan oksidatif. Lycopene yang terdapat pada Collanide berperan dalam memerangi penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit arteri koroner. Collanide juga terbukti berdasakan penelitian dari Department of Epidemiology & Preventive Medicine, School of Public Health & Preventive Medicine, Monash University, Melbourne, VIC, Australia dapat mencegah serta mengobati pembesaran prostate (BPH) dan kanker prostate secara signifikan mengalahkan obat apapun yang pernah ada. Anda dapat melihat penurunan dari kadar Prostate Specific Antigent (PSA) secara nyata setelah mengkonsumi Collanide  selama 3 bulan beturut-turut.

 

INGAT!!!!!

1 kapsul Collanide = 6 buah tomat segar.

 

Di antara mekanisme nonoxidative, efek anti kanker lycopene yang ada didalam Collanide terjadi karena regulasi gap-junction dalam fibroblast pada setap sel.36,37 Lycopene menekan karsinogen dan menghentikan pembelahan sel.38 Collanide juga mengurangi pertumbuhan (proliferasi) sel yang disebabkan oleh sel kanker. Peraturan intrathymic diferensiasi sel-T (immunomodulation) merupakan suatu mekanisme untuk menekan pertumbuhan tumor payudara dengan menggunakan lycopene yang terdapat pada Collanide.41,42

Lycopene dengan tingkat ekstraksi tinggi yang terdapat pada Collanide mampu mencegah karsinogenesis dan aterogenesis dengan melindungi biomolekul selular kritis, termasuk lipid, lipoprotein, protein dan DNA.44,45,46 Pasien dengan kanker prostat ditemukan memiliki tingkat lycopene rendah dan tingkat tinggi oksidasi lipid serum dan proteins.

 

Collanide bagi Pengidap Risiko Kanker

Beberapa penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan bahwa asupan makanan dari ekstraksi tomat tingkat tinggi dapat menurunkan risiko terhadap kanker.50 Epidemiologi asupan tinggi tomat dikaitkan dengan efek protektif terhadap kanker saluran pencernaan. Konsumsi tomat yang dapat bermakna bagi perawaan kesehatan adalah sekitar 12 sampai 36 buah/hari. Itulah yang menjadi kendala dalam pemanfaatan buah tomat secara langsung untuk pencegahan maupun pengobatan bagi penyakit-penyakit sepeti jantung koroner, kanker prostate, dll.

Dalam suatu studi kasus didapati bahwa tingkat kematian pada populasi di Amerika 50% disebabkan oleh kanker.52  Hasil yang paling mengesankan berasal dari Profesional Kesehatan AS Follow-up Study, yang mengevaluasi asupan berbagai karotenoid dan retinol (dari kuesioner frekuensi makanan) dalam kaitannya dengan risiko kanker prostat.53 Penurunan risiko hampir 35% untuk frekuensi konsumsi 12 atau lebih porsi tomat per hari, dan efek protektif yang lebih kuat dengan kanker prostat lebih maju atau agresif.

Dalam studi terbaru kadar serum dan jaringan lycopene yang terbukti terbalik dikaitkan dengan risiko kanker payudara54 dan kanker prostat, 48,55 tidak ada hubungan yang signifikan dengan karotenoid penting lainnya, termasuk β-karoten, yang observed.48,55 Pada 57 penelitian terdapat ada hubungan terbalik antara asupan ekstraksi tomat tingkat tinggi atau tingkat sirkulasi lycopene dan risiko beberapa jenis kanker. Tidak ada studi menunjukkan efek yang merugikan dari asupan ekstraksi tomat tingkat tinggi atau tingkat lycopene tinggi.

Ada beberapa uji coba intervensi manusia menyelidiki efektivitas lycopene dalam menurunkan risiko kanker. Sebagian besar peneliti telah meneliti efek dari suplementasi ekstraksi tomat tingkat tinggi (lycopene) pada kerusakan oksidatif lipid, protein dan DNA.44,45,46 Penelitian telah menunjukkan bahwa suplementasi ekstrak tomat tingkat tinggi dalam bentuk kapsul menurunkan tingkat dari prostate-specific antigen pada pasien dengan kanker prostat56. Untuk itulah kami menciptakan Collanide, agar ekstraksi tomat tingkat tinggi dengan kualitas terbaik dapat diperoleh dengan mudah dan dirasakan manfaatnya dimana 1 kapsul Collanide = 6 buah tomat segar.

 

 INGAT!!!!!

1 kapsul Collanide = 6 buah tomat segar.

 

 Collanide untuk Penderita Penyakit Jantung

 Oksidasi low-density lipoprotein (LDL), yang membawa kolesterol ke dalam aliran darah, mungkin memainkan peran penting dalam penyebab atherosclerosis.6,57,58 Nutrisi antioksidan yang diyakini untuk memperlambat perkembangan aterosklerosis karena kemampuan mereka untuk menghambat merusak proses oksidatif.14,58,59,60 Beberapa uji klinis terkontrol dan studi epidemiologi telah memberikan bukti untuk efek perlindungan dari vitamin E, yang telah dianggap berfungsi sebagai antioksidan.14,61,62 Namun, Heart Outcomes Prevention Evaluation (HOPE) Study, mengemukakan bahwa suplementasi dengan 400 IU/d vitamin E selama 4,5 tahun tidak menimbulkan efek meguntungkan pada kejadian kardiovaskular pada pasien risiko tinggi.63 Sebaliknya, penelitian lain menunjukkan bahwa mengkonsumsi ekstrak tomat tingkat tinggi yang mengandung lycopene tinggi seperi yang ada pada Collanide  jutru terbukti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.43,44,64

Dalam studi kasus-kontrol multisenter, hubungan antara status antioksidan dan infark miokard akut adalah sangat significant dan saling mempengaruhi.64 Subyek direkrut dari 10 negara Eropa untuk memaksimalkan variabilitas dalam paparan dalam penelitian ini. Tingkat antioksidan jaringan adiposa, yang merupakan indikator yang lebih baik dari paparan jangka panjang dari tingkat antioksidan darah, digunakan sebagai penanda status antioksidan. Spesimen biopsi jaringan adiposa diambil langsung setelah infark dan dianalisis untuk berbagai karotenoid. Setelah penyesuaian untuk berbagai variabel diet, hanya tingkat lycopene yang ditemukan menjadi pelindung dan sama persis seperti yang ada didalam Collanide.

Sebuah studi dari Johns Hopkins University, Baltimore, menunjukkan bahwa perokok dengan kadar lycopene yang rendah di dalam darah meningkatkan risiko untuk kematian otot jantung dan serangan jantung.65 Tingkat lycopene yang rendah di dalam darah juga berkaitan dengan peningkatan risiko dan kematian akibat penyakit arteri koroner (dalam studi populasi yang membandingkan kohort Lithuania dan Swedia dengan tingkat yang berbeda terhadap kematian akibat penyakit jantung koroner). 66

Ekstrak tomat tingkat tinggi yang terdapat pada Collanide mampu memperkuat elastisitas endotel pada pembuluh darah sehingga lemak tidak bisa menyusup masuk ke endotel pada pembuluh darah sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan di pembuluh darah jantung. Collanide juga membantu menjaga elastisitas pembuluh darah dan membantu mencegah terjadinya kerapuhan pembuluh darah.

 

COLLANIDE